Monday, August 30, 2010

Alangkah Lucunya Bos-Ku (Tolol)

Friday, 29 Agustus 2010, ane seperti biasa kerja. Setelah beberapa jam ane kerja, tiba2 ane di panggil sama si bos, trs nanyain hal2 yg bikin ane ga mao ngerjain sesuatu di kerjaan. Alesan ane simple aja soalnya itu ga sesuai sama aturan, trs kita ngomongin masalah aturan itu deh, tp krn ane lagi puasa & ga mao masalah ini jd berkepanjangan jd ane iya in aja semua yg dibilang bos ane, so officially masalah yg lagi kita permasalahkan udah kelar. Ane pikir sih yg namanya konflik di kerjaan ya ane anggap biasa, soalnya kan itu emang salah satu cara buat kita biar kita bs maju & introspeksi diri kita biar kita jg bisa ngasih yg terbaik buat perusahaan & customer kita.

Ga cukup ampe dstu, ane kira bos ane emang dah nutup case nya jg, eh ternyata dia nya malah ngegerutu terus2an & secara ga langsung masih berusaha buat ngabahas masalah yg kita dah tutup tadi. Dia terus2an bilang ma ane klo kita tuh kerja di public service, bukan di ARMY yg dmn klo di ARMY aturan nya emang harus bener2 strick & tegas bgt cerita nya. Dari tadi ane dah bilang iya jg sebenernya krn ane kepikiran klo kita tuh kerja di public service dmn yg namanya aturan itu sebenrnya flexible klo emang diperlukan, so ane jg dah ngerti bgt apa yg harus ane lakukan & sebenernya jg ane dah ngaku salah & bakal introspeksi apa yg sebener nya ane salah lakuin. Tapi, krn si bos masih terus permasalahin masalah Army itu ane jg ga terima klo di emang bilang ky gtu, terus ane balik tanya donk ma dia, kira2 gini deh klo di transalate ke bhs Indonesia "hey, dari tadi ane jg dah ngerti & ane kepikiran jg klo kita tuh kerja di public service jd ane ga mao memperpanjang masalah ini jd ane iya in aja semua yg lo mao, tp knp lo skr malah nyerocos terus & masih permasalahin masalah ini?". Ane gtuin eh ternyata si bos nya mulai ngomong ngelantur, ane jg ga ngerti knp si bos ngomong ky gtu, yg padahal seharusnya seorang manager tuh ga relefan ngomong ky gtu. Trs dia bilang gini "hey, we are just human being, human always made a mistake, & u know what, rules are made to be broken".

Dibilangin gtu ma si Bos, ane kaget donk,,,,waduh ga salah nih bos ngomong gtu, sebernya ane dah ga mao ngeladenin omongan nya dia, lagian ane jg lagi puasa jd ane jg ga mao nodai puasa ane sama hal yg ga berguna & ga penting ane lakuin. Tp ya namanya jg manusia ane jg punya batas kesabaran & ane jg bakalan berontak klo ditindas, Human Being gtu loh. Ane bilang gini ma si bos, "are u serious with what u said to me, i know we are just human being, but rules is the rules, so we need to obey the rules to make our life better, & u need to know one thing that we are working in the company with the rules, even we are not an ARMY but we still need to follow & obey the rules coz we have to do that, but it doesnt mean that rules are always made to be broken, sometimes that works but most of it no way, maybe u meant to say that the rules are flexible & changeable, that make sense".. Ga cukup ampe dstu ternyata dia jg masih belon puas nyemprot ane, trs tiba2 dia bilang gini "If everyone are follow & obey the rules, no one will get warning letter ......(Indonesia - SP/Surat Peringatan)". Sebenernya bos ane belon kelar ngomong nya tp ane langsung potong "excuse me, are u realy said that, so u want all ur staff get warning letter? in my opinion, if no one get warning letter thats mean all the staff are doing their job properly & running the operational with consideration & responsibility".

Setelah ane potong ky gtu, eh si bos nya ga bs ngomong apa2 lagi, trs nyoba ngalihin pembicaraan ke yg laen, tp belon sempet dia ngomong, tlp ya bunyi trs dia angkat tlp nya sambil jalan keluar ruangan, ga pake pamitan ke ane ato basa-basi ato apalah yg nandain klo pembicaraan kita tuh mo dilanjutin ato mo ditutup ampe dstu, dia cm nyelonong keluar ruangan tnp sepatah kata apapun. Ane langsung agak sedikit sombong donk, klo emang buktinya ane menang adu argumen sama si bos tolol itu, heuheuheu... Ane cm ga abis abis pikir aja, kok bs2 nya selevel manager ky gtu ngomong ky gtu sama staff nya, harus nya kan seorang manager itu mampu mengayomi & melayani staff nya (ky motto polisi Indonesia aja nih, heuheuheu) eh ini mah malah jatohin & sprtinya bmaksud buat nyingkirin staff nya, harus nya dia inget klo dia tuh ga da apa2 nya tanpa staff nya itu, jd harus nya dia jg berbakti sama staff nya bukan cm berbakti krn ada kompensasi lebih doank. Dasar orang ga tau di untung, ini lah akibat nya klo orang yg ga berpendidikan di suruh mimpin orang yg basic education nya lebih tinggi dari dia, dari omongan aja dah kalah apalagi dari kualitas & etos kerja.

Ane sebenernya kasian ma bos ane, dia tuh sebenernya dah ga pernah dihargain ma staff nya, cm krn dia bos ja jd kita cm pura2 hargain dia padahal bis itu mah kita jg suka ngisengin & ngolok dia, kasian amat ya tuh orang, mdh2an dia di kasih kekuatan sama Gusti Allah buat jalanin hidup & kerjaan nya yg selalu dibawah penindasan para staff nya yg terbukti jauh lebih berpendidikan dari dia, hihihihi....

So, menurut lo-lo pada, dia tuh lucu ato goblok ato emang oon, ato tolol, berdasarkan cerita ane dia atas, soalnya ane ga tau lagi mesti ngadu ke siapa, ya dah blog adalah satu2 nya tempat buat ungkapin perasaan ane.

1 comment:

  1. Yups! ini kejadian yg sama banget dengan yg sedang gue hadapi sekarang........gue pikir bos gue aja yg gitu, I like this story.....bos gue malah gak negrti Inggris BLASSSS, di telp client gak mau jawab, diajak ketemu gak mau datang malah nyuruh staff, client dateng ke office eh dia malah kabur dengan alasan ada meeting diluar sama client lain....dikantor dia cuma jadi laughingstock semua staff-nya. Begini ini klo bos punya basic education lower than staff.

    ReplyDelete